Sabtu, 02 April 2011

Delegasi FH UNDIP ke Final MCC HAM Tingkat Nasional


Bandung. Undip.ac.id-  Delegasi Fakultas Hukum Undip dinyatakan maju ke babak final National Human Rights Moot Court Competition Komar Kantaatmadja Trophy. Kepastian ini diperoleh setelah Panitia Universitas Padjajaran mengumumkan hasil nilai kumulatif babak penyisihan kompetisi yang didahului dengan presentasi kasus dan tanya jawab dengan pakar, beserta nilai pemberkasan.

Pada babak presentasi kasus yang dilangsungkan pada Selasa (22/3) di Gedung Rektorat Unpad, delegasi  Fakultas Hukum Undip memperoleh nilai tertinggi diantara seluruh peserta. Delegasi FH Undip yang diwakili oleh Nurmansyah Dwisurya dan Chikita Kharisma Poetri memperoleh nilai 902, disusul Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan nilai 880,5 memperoleh posisi dua terbaik di Chamber 2. Sedangkan Universitas Indonesia dengan nilai 851, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan nilai 741 merebut dua tempat terbaik di Chamber 1. Dua terbaik di setiap chamber akan maju ke babak final four yang akan digelar pada pertengahan April 2011.

Dosen Pendamping delegasi MCC Aditya Yuli S, SH, MH menyatakan bahwa Lolosnya delegasi FH Undip ke final ini menunjukkan konsistensi prestasi delegasi FH Undip yang selalu masuk final pada setiap kompetisi Peradilan Semu HAM yang diikutinya.

“Kalau pada dua edisi terakhir kita menduduki Juara II dan Juara III, semoga kali ini titel terbaik di kompetisi ini bisa diraih" tambah Adit

"Berdasarkan penjumlahan nilai babak penyisihan yang diumumkan hari ini, posisi peserta final four tak bergeser. Undip, UI, UGM dan UPH tetap melangkah ke babak final yang akan melangsungkan babak simulasi persidangan kasus pelanggaran HAM yang berat." ujar Adit.

"Hasil selengkapnya setelah dijumlahkan dengan nilai pemberkasan adalah sebagai berikut : Universitas Indonesia (2206), Universitas Diponegoro (2102), Universitas Pelita Harapan (1925,5), Universitas Gadjah Mada (1681)" Katanya. (R)


0 komentar: