Kamis, 14 April 2011

Undip Mendominasi Peserta ON MIPA Jateng ke Tingkat Nasional Tahun 2011

Semarang.undip.ac.id- Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Bidang Lomba Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi Tingkat Universitas Diponegoro Tahun 2011 dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2011 di Dekanat Fakultas MIPA, diikuti 259 mahasiswa dari Fakultas MIPA, Teknik, PIK dan FKM.Peringkat 7 terbaik masing-masing Bidang (28 mahasiswa) dari seleksi ON MIPA Tingkat UNDIP dikirim mengikuti Seleksi Tahap II (Wilayah Jawa Tengah) yang dilaksanakan oleh KOPERTIS Wilayah VI pada tanggal 30-31 Maret 2011 di IKIP PGRI Semarang.
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemdiknas melalui Surat Nomor:  0531/E3.4/2011 tanggal 6 April 2011, sebanyak 14 mahasiswa dari Jawa Tengah lolos mengikuti ON MIPA Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April s.d 2 Mei 2011 di Bandung. 5 mahasiswa dari 14 mahasiswa dari Jateng adalah mahasiswa Undip. Mereka akan akan mewakili Jateng pada bidang Fisika dan Kimia. Bidang Fisika terdiri dari Ibnu Fauzan Al Aula dari Fakultas Teknik, Muh. Yasin Yunus Bin IC, Frangki Leko, dan Galih Candra Kusuma dari Fakultas MIPA  serta Untuk Bidang Kimia Veronika adelina H dari Fakultas MIPA.
 Mahasiswa Undip berhasil menyisihkan peserta yang berjumlah 256 mahasiswa dari 15 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Jawa Tengah antara lain : UNDIP, UNNES, UNS, UNSOED, UKSW, STIPAR, UMM, UNWAHAS, UNSIQ Wonosobo, UNWIDA Klaten, UMS, UNMUH Purwokerto, UNMUH Purworejo, IKIP PGRI Semarang dan UPS Tegal.
 Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs. Warsito SU mengatakan bahwa, “Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi) Tahun 2011, merupakan program Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemdiknas yang bertujuan untuk Mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa, Memberikan masukan untuk perbaikan pendidikan di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, Mendorong peningkatan kualitas dan memperluas wawasan staf pengajar, Mendorong mahasiswa untuk lebih mencintai bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, serta Menjadi sarana promosi dan meningkatkan daya tarik Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di tengah-tengah masyarakat”. (IR)

Sumber: http://www.undip.ac.id/index.php/undip-mendominasi-peserta-on-mipa-jateng-ke-tingkat-nasional-tahun-2011.html

0 komentar: